SELAMAT DATANG SELAMAT MEMBACA SEMOGA BERMANFAAT SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA TERIMAKASIH!

Kamis, 20 Oktober 2011

ANTARA HATI, ALKOHOL DAN KOPI.

Beberapa waktu yang lalu,saya melakukan medical checkup disebuah rumah sakit yang mana kegiatan ini merupakan suatu keharusan bagi setiap karyawan di perusahaan tempat saya bekerja. Checkup itu sendiri meliputi beberapa bagian pemeriksaan. Seperti pemeriksaan Kesehatan penglihatan,kesehatan pendengaran,kesehatan sistem pencernaan,kesehatan paru-paru,kesehatan mulut,kesehatan organ-organ didalam tubuh,dan tentu saja kesehatan fisik secara umum sampai pada pengambilan sample darah dan urine untuk mendeteksi penyakit-penyakit seperti HIV AIDS dan disfungsi hati. Dan bahkan sampai pada deteksi penggunaan obat-obatan terlarang atau NARKOBA.

Pada pemeriksaan kemarin,sang dokter mendeteksi bahwa saya mengalami sedikit gangguan pada fungsi hati dan disuruh terapi minum obat yang bernama LESICHOL 300 selama seminggu. Dan disuruh kembali lagi setelah obatnya habis untuk melakukan pemeriksaan ulang. Dan puji tuhan hasilnya bagus pada pemeriksaan berikutnya.

Hati merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk melakukan pemecahan terhadap senyawa-senyawa racun yang masuk kedalam tubuh. Konsumsi alkohol dan kopi secara berlebihan akan menjadi penyebab terjadinya gangguan pada fungsi hati. Seperti saya ini,kadang-kadang mengkonsumsi alkohol dan juga saya merupakan penggemar berat kopi. Jadi wajarlah klo saya dideteksi mengalami gangguan pada fungsi hati. Ini adalah pelajaran berharga bagi saya untuk lebih berhati-hati terhadap konsumsi makanan-makanan yang mengandung racun. Dan semoga pengalaman saya ini juga bermanfaat untuk orang lain yang membaca tulisan ini. Terimakasih!

1 komentar: